PANDUAN BISNIS/JUALAN ONLINE


Selamat Siang Semua :D
Apa kabar? Baik semua kan
Lagi pada ngapain? pasti lagi baca blog ini ya :V
Ketemu lagi sama admin :v
admin kali ini ingin sharing tentang bisnis online
ok langsung aja ya :V


  • Pengertian bisnis Online
Bisnis Online Adalah suatu perdagangan atau jual beli melalui internet, jaman makin kedepan makin maju, jadi gunakan lah teknologi sebaik mungkin.
  • Unsur-Unsur Bisnis
  1. Niat
  2. Rajin
  3. Cerdas
  4. Ramah
  5. Barang yg dijual
  6. Bikin Caption/Kata yang menarik agar pembeli penasaran
  • Cara Kerja Berbisnis
kalian harus download social media yang pengguna nya(banyak orang yang pakai) banyak, antara lain social media yang rame menerut saya, cekidot .....
Facebook,
kalian tau kan social yang satu ini? pasti tau lah :V facebook ini social media yang pengguna nya terbanyak menurut saya :v  facebook ini yang buat bapak saya loh *gadeng :v Develover nya yaitu yang bernama mark zuckerberg,
cara kerja bisnis di facebook mudah, kalian tinggal join/gabung grup yang ramai orang, tapi ingat cari grup yang buat jualan :V kalo mau jualan kebutuhan games ya join di grup games, kalo kebutuhan pakaian ya ketik aja di pencarian facebook "online shop,bisnis online,dll" di facebook terdapat banyak grup loh, yuk pakai facebook, sampe sini aja ya pengertian jualan di facebook.



Instagram,
menerut saya instagram juga banyak penggunanya, tapi di instagram ga ada grup oh iya instagram dibuat oleh Kevin Systrom,  mau tau cara bisnis nya gimana kalo di instagram?
:V kepo kan cara promosi nya kaya apa? :v gampang ko, kalian harus bikin caption/kata kata yang menarik, lalu kalian coment di instagram yang ramai yaitu kaya instagramnya artis contohnya, raisa, agnez mo, natasha willona, verell bramasta, rizky nazar, ayu titing, dan masih banyak lagi, kalian cari aja followers dan like nya banyak dan aktif, insyallah orang bakal liat kamu promosi :v , sekian pengertian jualan di instagram.



Official Line,
Official line ini bisa di sebut juga line@/OA line :V social media yang satu ini khusus buat jualan bukan line pribadi ya guys :V oh iya line@ ini dikembangkan oleh LINE Corporation, cara kerja di line@ mudah ko guys, kalian buat dulu akun line@ nya sesuai nama olshop kalian, jika sudah kalian bisa post produk jualan ente disitu, kalian harus sering sering share contac line@ nya biar orang mengunjungi line@ anda, jika adders line@ anda banyak, anda bisa open pfp (promote of promote) jadi kalian pfp sama adders yang setara sama line@ orang lain, semakin banyak pfp semakin banyak customer yang yang kira kira ingin beli, sekian cara bisnis lewat line@.




Itu lah apikasi yang menerut saya bagus untuk jualan online, jika kalian ingin download bisa ko download playstore untuk pengguna android,apps store untuk pengguna ios. jangan takut mencoba ya guys, cara pakai aplikasi nya mudah ko. inti dari semua ini kalian jangan lupa banyak berdoa agar di dapatkan rezeki dan usaha untuk promosi dengan caption yang menarik untuk calon customer kalian,dan yang penting kalian harus bertanggung jawab jika ada masalah atau kesalahan yang di buat oleh seller. dan jadi seller harus profesional, sekian pengertian bisnis online versi saya :D jika ada kekurangan atau ada kata kata yang salah mohon di maafkan, terimakasih,salam manis Ratih PN :v.


Comments