Cara setting custom domain pada blogger

السلام عليكم barudak, semoga dalam keadaan sehat yaa. ok tanpa banyak basa-basi kali ini saya ingin sharing cara setting custom domain pada blogger.
Langkah pertama, silahkan kalian beli atau cari gratisan domain terlebih dahulu kalau mau gratisan silahkan cek blog berikut ini klik disini , kali ini saya menggunakan dan setting domain dari porkbun. Langkah kedua, silahkan masuk ke halaman blogger kalian lalu klik bagian setting atau pengaturan, tampilan sebagai berikut, setelah di klik domain kustom kalian masukan domain yang sudah disiapkan dengan menggunakan www contoh www.namadomain.com
Langkah ketiga, setelah masukan nama domain kalian klik simpan nanti akan muncul data seperti gambar berikut ini, jangan lupa disalin nama dan tujuannya ke dalam notepad.
Langkah keempat, kunjungi situs penyedia domain yang kalian gunakan atau beli, kalau saya disini menggunakan domain dari porkbun, silahkan klik ACCOUNT pilih DOMAIN MANAGEMENT dan berikut tampilan dari situs porkbun. silahkan klik DNS pada domain kalian
Langkah kelima, perhatikan gambar berikut ini dan silahkan klik blogger yang ditandai warna merah.
Langkah keenam, silahkan masukan nama dan tujuan yang kalian simpan di notepad tadi seperti pada gambar berikut ini, setelah itu lakukan cara kelima dan masukan nama dan tujuan yang satu lagi yaa dan jangan lupa submit/save.
Langkah ketujuh, ketika sudah setting dipenyedia domain balik lagi pada blogger dan ikuti langkah ketiga yaa. setelah klik simpan jangan lupa izinkan alihkan domain dan https.
Terakhir, silahkan tunggu 1x24 sampai domain bisa digunakan dan jika ada pertanyaan silahka komentar. terimakasih

Comments